Jaksa Cantik Rusia Itu Nominator Tokoh Perdamaian Dunia

Jaksa Cantik Rusia Itu Nominator Tokoh Perdamaian Dunia

Jaksa Agung asal Krimea, Natalia Poklonskaya. (foto - ist)

Krimea -  Natalia Poklonskaya, salah seorang Jaksa Agung asal Krimea yang pernah memimpin parade militer V-Day Rusia, merupakan nominator salah seorang tokoh perdamaian dunia. Poklonskaya dinilai memiliki andil besar dalam proses referendum, yang berujung pada reunifikasi Rusia-Krimea.
 
Seperti dilansir Sputnik, baru-baru ini jaksa cantik itu masuk nominasi sebuah penghargaan yang digagas Peacemaker Worldwide Alliance Foundation, sebuah lembaga non-pemerintah yang berbasis di Moskow. Menteri Kebudayaan Krimea Arina Novoselskaya mengatakan, pihaknya yang mendaftarkan dia untuk masuk nominasi tersebut  atas saran dari pihak penyelenggara.
 
Menurut Novoselskaya, tidak aneh jika rekannya itu masuk nominasi, karena Poklonskaya merupakan sosok yang inspiratif. Inisiatif untuk menominasikan Poklonskaya  itu sendiri datang langsung dari pihak penyelenggara, yakni Peacemaker Worldwide Alliance Foundation. 
 
"Kami lalu membuat aplikasi. Saya percaya ada banyak dokumen dan pidato dibawakan olehnya yang menunjukkan, dia adalah tokoh perdamaian di Krimea," kata Novoselskaya. Sementara Poklonskaya bersaing antara lain dengan penyanyi asal Ceko, Karel Gott; presenter TV Rusia kelahiran Inggris, John Warren dan beberapa tokoh lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,