Sudah Delapan Jam Api di Plaza Sukaramai Masih Berkobar

Sudah Delapan Jam Api di Plaza Sukaramai Masih Berkobar

Kebakaran Plaza Sukaramai terus membesar, sudah delapan jam api belum bisa dipadamkan. (foto - ist)

Pekanbaru - Sekitar delapan jam sudah kebakaran di Plaza Sukaramai, Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman belum juga berhasil dipadamkan. Bahkan kebakaran terus menjalar ke semua lantai, dan kobaran api pun membesar.
 
Kondisi terparah berada di lantai 3 plaza, yang merupakan pusat perbelanjaan modern yang didominasi outlet Ramayana. Selain pakaian dan sepatu, di sana  juga terdapat permainan anak, toko makanan, minuman aksesoris dan lainnya.
 
Dalam kejadian itu, sedikitnya 100 personel pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Pekanbaru telah dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun para petugas damkar kewalahan untuk memadamkan api.
 
Gedung bagian tengah Plaza Sukaramai yang antara lain ditempati pusat perbelanjaan, toko emas perhiasan, steling laptop dan lainnya juga dilalap si jago merahSementara di lantai bawah masih tampak kobaran api, meski sudah setengah lantai dasar digenangi dengan air akibat semprotan air.
 
Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Pemkot Pekanbaru, Burhan Gurning, yang menjadi kendala di lapangan dalam menjinakkan si jago merah adalah medan yang sulit. "Lokasi kebakaran merupakan areal tertutup. Jadi sangat sulit tim mendekatinya. Belum lagi di dalam asap sangat pekat sehingga membutuhkan tabung oksigen," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,