Masyarakat Anti-Korupsi Polisikan Sudirman Said

Masyarakat Anti-Korupsi Polisikan Sudirman Said

Aliansi Masyarakat Anti-Korupsi polisikan Sudirman Said. (foto - ist)

Jakarta - Menyusul Ketua DPR RI Setya Novanto melaporkan Menteri ESDM Sudirman Said ke Bareskrim Polri atas tuduhan fitnah, kini giliran Aliansi Masyarakat Anti-Korupsi yang melaporkan Sudirman ke Bareskrim Mabes Polri.
 
Aliansi tersebut melapor sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (10/12/2015). Sebelum membuat laporan pun mereka akan berorasi.
 
Menurut Koordinator aksi, Guntur, pihaknya menuntut agar Bareskrim Mabes Polri segera menindak perbuatan Sudirman Said dan Maroef Sjamsoeddin, karena telah melakukan tindakan melawan hukum dengan membuat laporan palsu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dan pencemaran nama baik.
 
"Perbuatan yang mereka lakukan tersebut ilegal dan tidak sesuai dengan hukum. Melakukan penyadapan itu harusnya kan ada aturannya,” katanya.
 
Sementara itu, tindakan Sudirman Said yang menulis surat ke President and Chief Excecutive Officer of Freeport James R Moffet pun, merupakan tindakan melawan hukum. "Sudirman Said kami duga telah menyalahgunakan wewenangnya dengan menulis surat itu untuk kepentingan pribadi, dalam rangka memperkaya diri sendiri dan korporasi yakni PT Freeport Indonesia," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,