Jonan & Ganjar Sebut Sudirman Said sebagai 'Menteri Pengadu'

Jonan & Ganjar Sebut Sudirman Said sebagai 'Menteri Pengadu'

Jonan juluki Sudirman Said sebagai 'menteri pengadu'. (foto - ist)

Bandung Seminar bertajuk 'Berubah untuk Berbeda' di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/12/2015), antara lain dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Jonan, Menteri ESDM Sudirman Said, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
 
Ketiga pejabat itu didaulat jadi pembicara dalam rangkaian kegiatan "Festival Antikorupsi 2015" yang diselenggarakan di Kota Bandung. Satu per satu dari mereka memaparkan seputar kinerjanya, sekaligus memberikan tips agar institusi yang dipimpinnya berjalan dengan baik.
 
Kesempatan pertama diberikan kepada Ignasius Jonan sebagai pembicara. Ia memaparkan seputar langkah yang dilakukannya untuk membenahi institusi yang dipimpinnya. Namun di tengah pembahasannya, ia sejenak melirik ke arah Sudirman Said yang duduk tepat di sampingnya. Celotehan pun terucap dari mulut Jonan.
 
"Ini namanya pak menteri pengadu, bukan Menteri ESDM, tapi menteri pengadu," kelakar Jonan. Sontak hal itu memancing tawa para peserta seminar. Sudirman Said pun hanya tersenyum mendengar guyonan itu.
 
Jonan pun kembali melanjutkan pembahasan materinya. Salah satu masalah yang dibahas adalah perbaikan yang harus dilakukan, khususnya dalam dunia penerbangan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,