Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar

Dortmund - Borussia Dortmund melupakan penampilan mengecewakan mereka di kompetisi domestik untuk memetik kemenangan 4-1 atas Galatasaray pada Rabu (05/11/2014) dinihari WIB, dan melaju ke putaran 16 besar Liga Champions dengan menyisakan dua pertandingan yang belum dimainkan.
 
Pemain internasional Jerman Marco Reus, yang menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa, mencetak gol pertama pada menit ke-39.
 
Bek tengah Sokratis Papastathopoulos, yang sepakannya juga sempat membentur tiang gawang, dan Ciro Immobile mencetak gol pada babak kedua sebelum Semih Kaya melakukan gol bunuh diri saat pertandingan tinggal menyisakan empat menit, ketika Dortmund membukukan kemenangan keempat dari empat pertandingan di Grup D.
 
Galatasaray sempat memperkecil ketertinggalan melalui tandukan Hakan Balta pada menit ke-70.
 
Dortmund, yang menghuni zona degradasi di Liga Jerman, mengkoleksi 12 angka di Grup D, unggul lima angka atas Arsenal yang bermain imbang 3-3 dengan Anderlecht (dua angka) pada Selasa. Galatasaray menghuni posisi terbawah dengan koleksi hanya satu angka Tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, di mana mereka berupaya bangkit dari kekalahan 1-2 yang diderita dari Bayern Munich pada Sabtu - kekalahan beruntun kelima mereka di Liga Jerman.
 
Reus melepaskan sepakan melebar dan Dortmund menjadi tim yang sangat dominan pada menit-menit pembuka, di mana tim Turki lawannya itu dipaksa bermain bertahan di area pertahanannya sendiri.
 
Tim tamu memiliki satu peluang bagus di mana Wesley Sneijder melihat sepakan saltonya dapat digagalkan kiper Roman Weidenfeller, namun dengan penguasaan bola mencapai 70 persen, Dortmund hanya tinggal menunggu pertahanan lawan menjadi lengah.
 
Tuan rumah semakin dekat untuk mencetak gol pembuka ketika Papastathopoulos melompat tinggi untuk menyambar tendangan sudut Reus, dan tandukannya membentur mistar gawang.
 
Reus kemudian membuka keunggulan Dortmund, di mana ia menggulirkan bola ke sela-sela kaki kiper Fernando Muslera setelah mendapat operan terobosan dari Lukasz Piszczek.
 
Dortmund tidak terlihat seperti tim yang mengalami masalah di kancah domestik, di mana mereka memanfaatkan semua peluang ketika hujan membuat lapangan sedikit licin.
 
Papastathopoulos kemudian membuat mereka unggul dua gol ketika ia menaklukkan Muslera dan memasukkan bola dari jarak dekat setelah sundulan dari Sebastian Kehl pada menit ke-56.
 
Galatasaray memperkeci ketertinggalan melalui tandukan Balta pada menit ke-70, namun Dortmund kembali mencetak gol melalui pemain pengganti Immobile dan gol bunuh diri dari Kaya. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,