Tren Positif Barcelona Tersandung Deportivo

Tren Positif Barcelona Tersandung Deportivo

Barcelona Bermain Imbang 2-2 Lawan Deportivo La Coruna. (foto - ist)

Barcelona - Barcelona dipaksa Deportivo La Coruna untuk berbagi angka dalam lanjutan La Liga di Camp Nou Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB. Barcelona yang sempat unggul 2-0, akhirnya hanya mampu menahan imbang Deportivo dengan hasil akhir 2-2.

Los Blaugrana tampil menggebrak sejak menit awal. Menit 5, Sandro Ramirez memberikan umpan leewat sundulan yang langsung disepak Luis Suarez. Sayang tendangannya masih melebar di sebelah kiri gawang Deportivo yang dikawal Lux.

Lux pun melakukan penyelamatan cemerlang pada menit 13. Ia menangkap bola hasil tendangan bebas Lionel Messi, yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Deportivo. Sementara kiper Barcelona, Claudio Bravo juga memperlihatkan aksi cemerlang. Menit ke-15, ia menghalau sepakan jarak dekat Lucas Perez. Hingga menit ke-35, Los Blaugrana tercatat menguasai ball possession hingga 73 persen. Mereka melepaskan enam tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

Messi kembali memperoleh peluang dengan mengeksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Deportivo pada menit ke-38. Bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dihentikan Lux. Babak pertama berkahir, Barcelona unggul 1-0.
 
Usai turun minum, Deportivo La Coruna langsung menggebrak. Bekerja sama dengan Lucas Perez, Jonathan Rodriguez menyepak bola dari dalam kotak penalti. Akurasi sepakannya masih tepat di pelukan Claudio Bravo. Peluang itu terjadi pada menit ke-46.

Barcelona menggandakan keunggulan menit ke-62. Sepakan kaki kanan Ivan Rakitic dari jarak jauh mengarah ke pojok kanan gawang Deportivo tanpa bisa dihentikan Lux. Namun pada menit ke-76, Deportivo berhasil memperkecil kedudukan. Memanfaatkan umpan Juan Dominguez, Lucas yang lolos jebakan off side berhasil mengoyak gawang Claudio Lopez.
 
Sementara gol penyeimbang yang ditunggu Deportivo akhirnya tercipta. Memanfaarkan umpan pendek Lucas, sepakan Alex Bergantinos dari dalam kotak penalti Barcelona, memaksa Claudio Bravo memungut bola dari gawangnya. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil imbang Los Blaugrana tetap kokoh di puncak klasemen La Liga, dengan mengemas 35 poin dari 15 laga. Sedangkan Deportivo berada di posisi keenam dengan 23 poin.

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Sandro, Messi, Suarez.

Deportivo La Coruna: Lux, Arribas, Luisinho, Sidnei, Laure, Navarro, Juanfran, Fajr, Alex, Lucas, Jonathan.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,