23 Pasien Tewas, Rumah Sakit Jiwa Hangus Terbakar

23 Pasien Tewas, Rumah Sakit Jiwa Hangus Terbakar

Rumah Sakit Jiwa Novokhopersky Neuropsychiatric Home di Rusia terbakar menewaskan 23 pasien. (foto - ist)

Voronezh - Sedikitnya 23 orang tewas menyusul terbakarnya Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Novokhopersky Neuropsychiatric Home di Rusia, Sabtu tengah malam waktu setempat.Rumah Sakit Jiwa itu berlokasi di Desa Alferovka, wilayah Voronezh berjarak 600 kilometer dari Moskow, Rusia. 
 
Dilaporkan, akhirnya api dapat dijinakkan pada Minggu (13/12/2015) pukul 03.00 pagi. Selain korban tewas, terdapat korban luka sebanyak 23 orang. Tim pelayanan darurat Rusia mengatakan, 24 pasien lainnya selamat dengan keadaan tidak terluka, dan langsung dievakuasi menuju fasilitas kesehatan serta empat staf medis yang bekerja di RSJ juga tidak terluka.
 
Disebutkan, api mulai menjalar di bagian RSJ untuk merawat pasien yang tidak dapat berjalan. Igor Kobzev, juru bicara dari pelayanan darurat mengatakan, pada saat itu terdapat 39 pasien yang sedang dirawat di bagian RSJ yang terbakar.
 
Dilansir dari  Associated Press, Minggu (13/12/2015) banyak korban yang tewas  karena tidak mampu berjalan, dan yang selamat dilaporkan harus digendong untuk keluar dari kebakaran itu. Berdasarkan daftar yang dirilis oleh pelayanan darurat Rusia, rata-rata korban tewas adalah pria yang berusia di antara 46 hingga 78 tahun. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,