4 Tewas 18 Hilang Kapal Speedboat Tabrak Balok Kayu

4 Tewas 18 Hilang Kapal Speedboat Tabrak Balok Kayu

Foto ilustrasi

Kalimantan Barat - Sedikitnya empat orang meninggal dunia dan 18 lainnya dinyatakan hilang, menyusul kapal cepat (speedboat) jurusan Padang Tikar - Rasau Jaya mengalami kecelakaan setelah menabrak sebuah balok kayu di perairan Olak-olak Pinang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu.
 
Kapal cepat itu sarat dengan penumpang karena 39 penumpang lainnya berhasil diselamatkan. "Korban saat ini sudah di Puskesmas Rasau Jaya," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Polisi‎ Arianto, Minggu (13/12/2015).

Berdasarkan keterangan beberapa saksi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 8.00, atau satu jam setelah kapal menjemput penumpang di daerah Padang Tikar. Dalam perjalanan, kapal bernama Indo Kapuas Expres yang dikemudikan Zainudin menabrak sebuah balok kayu. Kapal pun oleng dan tidak terkendali.

"Untuk menanganinya, penyidikan Laka Air sudah kami koordinasikan dan diambil-alih oleh Dit Polair Polda Kalbar. Kami pun sudah melakukan pemeriksaan terhadap driver speedboat, pembantu driver dan penjual tiket,” katanya.

Sementara itu,  upaya pencarian terhadap belasan penumpang lainnya terpaksa dihentikan, karena waktu sudah tidak memungkinkan dan cuaca sudah tidak bersahabat. "Korban yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal empat orang," kata Arianto. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,