Kecelakaan Long Boat di Kalbar Menewaskan 13 Penumpang

Kecelakaan Long Boat di Kalbar Menewaskan 13 Penumpang

Korban kecelakaan long boat di Kalbar capai 13 orang. (foto - ist)

Pontianak - Kembali Tim SAR menemukan lima korban tewas kecelakaan perahu panjang (long boat) di Perairan Olak-Olak Pinang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Hingga Selasa (15/12/2015) sore, jumlah korban tewas yang ditemukan mencapai 13 orang.

Empat korban di antaranya Nela Sari Ayu (21), Dimas Fati (5), Tia (10) dan Api (9), ditemukan di hari kedua setelah kecelakaan yang terjadi pada 13 Desember 2015 lalu. Sementara seorang korban masih dalam proses identifikasi. Setelah jenazah dibawa ke Puskesmas Rasau Jaya, petugas mempersilakan keluarga membawa jenazah ke rumah duka.
 
Menurut Kepala Basarnas Kalbar Slamet Riadi, pencarian dilakukan di radius 200 meter ke selatan wilayah Kubu. Namun proses pencarian korban mengalami kendala. "Kendalanya pasang surut air dan arus yang kencang," katanya.

Kecelakaan itu terjadi saat kapal dalam perjalanan dari Padang Tikar menuju Rasau Jaya.  Keterangan dari saksi mata menyebutkan jumlah penumpang melebihi kapasitas. Manifes mencatat kapal mengangkut 38 penumpang.

Namun sesaat setelah kecelakaan, petugas menyelamatkan 39 penumpang. Petugas juga mencatat 14 penumpang hilang. Petugas terus mencari satu penumpang yang diduga tewas dalam kejadian itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,