Kawasan Elit Forest Hill Dago Resor Dilanda Longsor

Kawasan Elit Forest Hill Dago Resor Dilanda Longsor

Perumahan di kawasan perbukitan memang rawan. (foto - ilustrasi)

Bandung  - Kawasan Perumahan elit Forest Hill Dago Resor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dilanda longsor, Selasa (15/12/2015) sekitar pukul 18.30 WIB. Longsor dikabarkan menimbun sebuah rumah di Jalan Rosgarden perumahan elit tersebut, dan diduga satu orang meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsoran.
 
Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya longsor tersebut, hanya saja diduga memakan korban jiwa. Tim evakuasi terdiri atas BPBD Kabupaten Bandung dan Basarnas Jabar sudah menuju lokasi kejadian. "Proses evakuasi sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait," katanya.
 
Menurut Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Anggit M Satoto, akibat longsor itu seorang pembantu rumah tangga diduga tertimbun reruntuhan bangunan. Pembantu bernama Ade itu berada di dalam rumah saat longsor.
 
"Satu tim menuju ke lokasi untuk bergabung dengan unsur muspika dan BPBD Kabupaten Bandung," kata Anggit, Selasa (15/12/2015) malam. Menurutnya, ada kemungkinan proses evakuasi harus menggunakan alatberat, yang tengah dikoordinasikan dengan BPBD Kabupaten Bandung.
 
Sementara itu, Manajer Umum Dago Resort, Tarto mengatakan, pihak manajemen tidak mengijinkan media mana pun untuk mengambil gambar kejadian ini, karena pihaknya sudah mendapat instruksi dari pimpinannya agar peristiwa ini jangan sampai mencuat di media.

Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan menambahkan, pihaknya sedang bernegosiasi terlebih dulu dengan pihak manajemen terkait longsor itu. Pasalnya, dirinya pun harus mendapat persetujuan dari Pimpinan Dago Resort. "Nanti saya coba tanya dulu sama pengembang, sudah bisa dipublikasikan apa tidak," kata Erwin.

Dari pantauan, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung, Damkar Kota Bandung dan petugas berwenang lainnya sudah berada di lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,