Tertibkan Bangunan Liar, 16 Satpol PP Bekasi Terluka

Tertibkan Bangunan Liar, 16 Satpol PP Bekasi Terluka

Bentrok, Satpol PP Bekasi dan warga saat penertiban bangunan liar. (foto - ist)

Cikarang - Bentrokan itu pecah saat ratusan aparat gabungan dari unsur Satpol PP, kepolisian, Dishub dan TNI tengah menertibkan bangunan liar di Jalan Kalimalang, mulai dari Tegalgede sampai Warung Bongkok, Jababeka Cikarang.

Dalam kejadian tersebut, sedikitnya 16 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menderita luka-luka, setelah terlibat bentrokan dengan warga di Jalan Raya Kalimalang, Kamis (17/12/2015).
 
"Para korban masih ditangani pihak rumah sakit. Rata-rata korban anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi," kata salah seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bekasi Okky. Menurutnya, para penghuni bangunan liar memberikan perlawanan kepada petugas dengan melemparkan batu, serta terlibat kontak fisik dengan aparat.

"Penertiban ini dapat perlawanan massa di lokasi. Saat ini tengah kami coba redam kondisinya," katanya.Massa pun melawan dan sedikitnya 16 korban dari anggota Satpol PP mengalami luka serius.

Sementara itu, petugas berhasil menangkap empat orang yang diduga sebagai provokator pemicu kerusuhan. "Provokator tersebut diamankan ke Mapolsek terdekat," katanya. Proses pembongkaran puluhan bangunan luar itu terus berlangsung. "Bangunan ini berdiri di atas lahan milik pemerintah, dan proses pembongkaran ini sudah melalui mekanisme yang berlaku," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,