2 Ormas Bentrok di Denpasar, Bali Sepakat untuk Berdamai

2 Ormas Bentrok di Denpasar, Bali Sepakat untuk Berdamai

Dua ormas yang terlibat keributan di LP Kerobokan, Denpasar, Bali dipertemukan. (foto - ist)

Denpasar - Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Sugeng Priyanto menginisiasi mempertemukan dua ormas yang terlibat keributan di Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Denpasar, Bali akhirnya sepakat berdamai. 
 
Kesepakatan damai yang melibatkan dua ormas besar di Bali tersebut, yakni Baladika Bali dan Laskar Bali.Perjanjian itu ditandatangani di atas materai oleh Ketut Putra Ismaya Jaya, selaku Sekretaris Jenderal Laskar Bali dan Ketut Sukarta. selaku Sekretaris Umum Baladika Bali.

"Kalau mereka melanggar akan ada proses hukumnya. Kita ada mekanisme di negara ini," kata Irjen Sugeng seusai penandatanganan perjanjian, Jumat (18/12/2015).

Mengenai soal wacana pembubaran ormas tersebut, Sugeng mengaku hal terseitu but tak disinggung dalam kesepakatan damai. Namun, ia akan memberikan waktu khusus untuk mengkaji wacana tersebut. "Tadi tidak disinggung soal pembubaran ormas. Nanti mungkin pada kesempatan lain akan didiskusikan secara khusus," kata Sugeng. 
 
Sebelumnya, dua organisasi masyarakat bertemu di Mapolda Bali yang berlokasi di Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar. Kedua organisasi terlibat dalam bentrokan yang mengakibatkan empat orang tewas di Denpasar. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,