Buntut Pemecatan, Mou Dapat Pesangon Rp 831 Miliar

Buntut Pemecatan, Mou Dapat Pesangon Rp 831 Miliar

Jose Mourinho

London - Meski Mourinho berjasa memberikan gelar juara Liga Premier pada musim lalu, fans Chelsea sebenarnya banyak yang sudah berharap bahwa Mourinho dipecat sejak awal November 2015 lalu. 

Namun demikian, bos Chelsea Roman Abramovich tampaknya lebih memilih untuk bersabar. Diduga Abramovich pun tidak berani terburu-buru untuk memecat Mourinho, sehubungan dengan besarnya pesangon yang harus dibayar.

Berdasarkan laporan Daily Mail, Jumat (18/12/2015) Mourinho bakal menerima uang kompensasi pemecatan dengan nilai yang spektakuler. Mantan pelatih Real Madrid itu pun mendapat pesangon mencapai 40 juta pound, atau setara dengan Rp 831 miliar.
 
Namun demikian, ya akhirnya Jose Mourinho resmi diberhentikan sebagai manajer Chelsea pada Kamis kemarin. The Blues pun terpaksa memecat pria Portugal itu, akibat rentetan hasil buruk yang diderita Chelsea di musim 2015-2016.

Pemecatan terhadap Mourinho datang setelah klub asal London tersebut menelan dua kekalahan beruntun, di ajang Liga Premier dari Bournemouth dan Leicester City. Chelsea sudah menderita sembilan kekalahan musim ini. Mereka terjerembab di posisi 16 klasemen Liga Premier. Chelsea hanya terpaut satu poin dari zona degradasi.
 
Sebelumnya, isu pemecatan Jose Mourinho memang sudah lama bergulir, ya mungkin sejak dua bulan lalu. Yang menarik, pada Oktober lalu Mou pun sempat bentrok dan setengah menantang petinggi klub untuk menyingkirkannya.

Pada saat itu, Chelsea kalah dari West Ham. Mourinho lalu dicaci banyak pihak mulai dari fans hingga pejabat klub. Namun karena merasa masih mendapat dukungan Abramovich, dengan jemawa, dia bilang, "Silakan bayar saya, baru saya pergi".

Seperti dikutip Sky Sport, wajar Mourinho berani bilang demikian. Dia sadar, klub pasti akan pikir dua kali untuk membayar pesangon besarnya bila dipecat. Sesuai kesepakatan, Chelsea harus membayar hingga £37,5 juta kepada Mourinho. Namun demikian, klub kini membuktikan kalau mereka tidak cemas kehilangan uang sebesar itu. Mereka menjawab tantangan Mourinho dengan memecatnya. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,