Basel Pesta Gol Atas Ludogorets

Basel Pesta Gol Atas Ludogorets

Basel Pesta Gol Atas Ludogorets

Basel- Pemain FC Basel yang berusia 17 tahun Breel Embolo mencetak gol indah untuk turut mengantar juara Swiss itu meraih kemenangan 4-0 atas Ludogorets Razgrad, Rabu (05/11/2014) dinihari WIB, yang membawa mereka ke peringkat kedua di klasemen Grup B Liga Champions.
 
Derlis Gonzalez, Shkelzen Gashi, dan Marek Suchy mencetak ketiga gol lainnya ketika Basel membalas dendam kekalahan 0-1 yang mereka derita dua pekan silam dan kini mengoleksi enam angka, unggul tiga angka atas Liverpool dan sang juara Bulgaria.
 
Pemuncak klasemen Real Madrid dipastikan lolos ke fase gugur dengan raihan maksimal 12 angka setelah menang 1-0 atas Liverpool.
 
Embolo, yang lahir di Kamerun dan telah mewakili Swiss di level junior, membuka banjir gol untuk Basel ketika ia menguasai operan Fabian Frei dengan dadanya dan melepaskan sepakan tanpa dapat ditahan Vladislav Stoyanov pada menit ke-34.
 
Pada usia 17 tahun 263 hari, ia menjadi pemain termuda peringkat keenam yang mencetak gol di Liga Champions.
 
Gol kedua tercipta enam menit kemudian yang nyaris merupakan replika gol pertama, ketika Frei mengangkat bola melewati pertahanan Ludogorets, dan pemain 20 tahun asal Paraguay Gonzalez dengan tenang menuntaskan peluang.
 
Basel tidak mendapat banyak masalah dengan absennya penyerang veteran Marco Streller dan Embolo memberi assist bagi gelandang Albania Gashi, yang mencetak gol dengan mudah ke tiang jauh pada menit ke-59 setelah tim Swiss itu memenangi penguasaan bola di lapangan tengah.
 
Bek Ceko Suchy melengkapi kemenangan timnya ketika ia mencetak gol dari jarak dekat setelah tendangan sudut enam menit kemudian.
 
Basel menjamu Real Madrid pada 26 November sebelum mengunjungi Liverpool untuk memainkan pertandingan yang kemungkinan akan menjadi penentu pada 9 Desember. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,