Barcelona Raih Piala Dunia Antar-Klub 2015 Ketigakalinya

Barcelona Raih Piala Dunia Antar-Klub 2015 Ketigakalinya

Barcelona raih Piala Dunia Antar-Klub 2015 usai tundukkan River Plate 3-0, Minggu (20/12/2015) malam. (foto - ist)

Yokohama - Menutup tahun 2015 ini, Barcelona meraih gelar juara dunia antar-klub yang ketigakalinya, seusai menang telak 3-0 atas River Plate di laga final Piala Dunia Antar-Klub 2015, Minggu (20/12/2015) malam. Tiga gol Barca ke gawang juara Copa Libertadores itu, masing-masing dicetak Lionel Messi dan dua gol Luis Suarez.
 
Kemenangan Barca tersebut tak lepas dari peran trisula lini depan mereka, yakni MSN (Messi, Suarez dan Neymar), karena Neymar yang memberi assist gol ketiga bagi Barcelona. Sepanjang 2015, kemenangan Barca kali ini melengkapi lima trofi yang diraihnya, mulai dari La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Super Cup.
 
Kemenangan Barcelona pada pertandingan melawan River Plate dibuka oleh gol Lionel Messi di menit ke-36 yang bertahan sampai turun minum. Namun, Barcelona tak perlu menunggu lama untuk mencetak gol keduanya di babak kedua.

Empat menit sejak memasuki babak kedua, Barca sukses memanfaatkan kehilangan bola River di tengah lapangan. Sergio Busquets memberikan umpan pada Luis Suarez, yang menusuk ke tengah dan mencetak gol. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Barca pun berhasil mencetak gol ketiganya  menit ke-67. Giliran Neymar yang lepas dari penjagaan dan melepaskan umpan terukur ke arah Suarez. Sundulan bomber Uruguay itu pun bersarang ke gawang River Plate.

River Plate baru bisa membuat peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Sayang, usaha Andres Sanchez dan Lucas Alario gagal membuahkan gol bagi sang wakil Argentina tersebut. Skor 3-0 pun bertahan sampai akhir pertandingan.
 
Susunan Pemain:
Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Jordi Alba, Sergio, Dani Alves, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar

River Plate:
 Marcelo Barovero, Gabriel Mercado, Jonathan Maidana, Eder Alvarez Balanta, Leonel Vangioni, Carlos Andres Sanchez, Matias Kranevitter, Leonardo Ponzio, Tabare Viudez,  Rodrigo Mora, Lucas Alario.(Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,