Ada Apa Gerangan Keluarga JK Bertemu Bos Freeport ?

Ada Apa Gerangan Keluarga JK Bertemu Bos Freeport ?

Wapres Jusuf Kalla bersama pengusaha muda Muhammad Aksa Mahmud. (foto - ist)

Jakarta - Pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang menyebut, tidak ada salahnya jika anggota keluarganya bertemu dengan Chairman of Board Freeport McMoran, James R Moffet alias Jim Bob, merupakan suatu pernyataan yang patut dikritisi dan wajar dicurigai.
 
"Pak JK mengatakan ‘apa yang salah?’ Ya jelas salah, karena Pak JK itu Wapres. Kalau ada keluarganya yang bertemu dengan pihak Freeport tentu patut dicurigai,” kata analis politik Uchok Sky Khadafi di Jakarta, Minggu (20/12/2015).
 
Menurut Direktur Center For Budget Analysis (CBA) itu, pertemuan keluarga Wapres JK yakni Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan Jim Bob, tidak akan jadi persoalan jika JK tidak menjabat sebagai orang nomor dua negeri ini.
 
Di samping itu, tidak mungkin Jim Bob tiba-tiba ingin bertemu dengan Aksa dan Erwin tanpa ada embel-embel lainnya. "Justru ini karena masih keluarga Wapres, sehingga Freeport mau bertemu. Kalau bukan keluarga Wapres mana mau bos Freeport ingin bertemu,” tegasnya.
 
Uchok pun mendesak pembentukan Pansus Freeport dengan segera oleh DPR, untuk menghindari pihak-pihak pemburu rente. Khususnya mereka yang memanfaatkan peluang untuk menyokong kepentingan PT Freeport Indonesia. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,