Metromini Mogok Beroperasi, Warga DKI pun Senang?

Metromini Mogok Beroperasi, Warga DKI pun Senang?

Metromini mogok beroperasi, Senin (21/12/2015). (foto - ist)

Jakarta - Pada hari Senin ini tidak tampak kendaraan umum dengan ciri khas berwarna oranye itu di jalanan Ibukota Jakarta. Ya, Metromini masih melakukan aksi mogok operasi. Seperti di sepanjang jalan dari Terminal Kalideres menuju Semanggi tidak ada metromini yang beroperasi. 
 
Namun, beberapa warga DKI mengaku merasa senang dengan tidak beroperassinya Metromini. Apa sebab? Metromini dianggap sebagai salah satu menyebab kemacetan selama ini. "Saya malah senang metromini tidak ada, karena enggak ada yang berhenti sembarangan, mengurangi polusi, enggak ada yang kebut-kebutan," kata beberapa warga, Senin (21/12/2015).

Selain itu, warga  meminta pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta menyediakan alternatif transportasi umum untuk masyarakat, yang selama ini menggunakan metromini sebagai transportasi umum dalam beraktifitas.

"Meski senang tapi pemerintah agar menyediakan transportasi alternatif. Kasihan kalau tidak ada, karena banyak masyarakat yang menggunakan metromini saat melakukan aktifitas. Meski ada TransJakarta, tetap harus ada alternatif lainnya," katanya.

Sementara itu, di sepanjang wilayah Cakung, Jakarta Timur misalnya, juga tidak terlihat metromini yang beroperasi. "Inginnya jangan dihapus, tapi sopirnya dibina dan ditata menjadi lebih baik. Mau ga mau selama ini kan banyak masyarakat membutuhkan transportasi umum," katanya.

"Bukan hanya metromini yang bobrok, TransJakarta juga belum bagus. Masih banyak yang mogok, kondisi bunya masih kurang nyaman, AC tidak dingin," turutnya. Kalau pun metromini nantinya dihilangkan, warga berharap Pemda menyediakan moda transportasi pengganti karena tidak semua rute dilewati TransJakarta. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,