Juara III Miss World 2015 Itu Berkisah

Juara III Miss World 2015 Itu Berkisah

Maria Harfanti juara ketiga Miss World 2015. (foto - Instagram)

MENOREHKAN prestasi sebagai juara ketiga di ajang Miss World 2015, tidak lantas membuat Maria Harfanti lupa diri. Bahkan prestasi yang gemilang itu pun menjadi kebanggaan tersendiri baginya. 
 
Perasaan bersyukur tentunya tertancap di benak Maria hingga akhirnya bisa menyabet gelar tiga besar. Ini jelas sebagai prestasi tertinggi bagi Indonesia. Ya, memang kemenangan itu pun Maria persembahkan untuk Indonesia. Ia mengaku sangat beruntung memiliki keluarga dan teman-teman yang selalu mendukungnya. Mulai dari sejak terpilih menjadi Miss Indonesia, mempersiapkan untuk Miss World hingga saat ini bisa menorehkan prestasi gemilang.
 
"Terima kasih saya untuk semua pihak yang telah mendukung dan berperan-serta, dalam mendukung kelancaran saya di ajang dunia ini. Saya pun berharap terus bisa menginspirasi generasi muda ke depan, untuk menjadi lebih baik dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” kata Maria Harfanti, sesuai pengumuman pemenang di ajang Miss World 2015 di Sanya, Cina, Minggu (20/12/2015).
 
Ditilik lebih dalam, rupanya Miss Indonesia 2015 ini memiliki talenta memang yang luar biasa, terutama di bidang seni musik. Sosok Maria sejak kelas dua SD sudah mahir menguasai salah satu alat musik, yakni piano. Hal itu tidak terlepas dari darah musik yang mengalir di keluarga Maria, terutama sang ayah yang senang dengan musik.
 
"Ayah saya aktif bermain musik sejak kuliah. Beliau mahir memainkan semua alat musik. Begitu pula dengan mama yang suka musik. Memang kami sejak kecil sudah diajarkan untuk bermain alat musik. Paling tidak dari kami bertiga harus bisa menguasai salah satu instrumen musik,” aku Maria.
 
Selain itu, Maria ternyata mampu bernyanyi. "Kebetulan saya baru serius belajar menyanyi untuk persiapan Miss World. Sebelumnya, saya hanya menyanyi sebagai bagian dari paduan suara gereja, bukan untuk menyanyi di depan umum,” katanya.
 
 
Cantik dan bertalenta
Dara cantik 23 tahun itu bisa masuk dalam 13 besar kategori fast track Talent Award. Ini sesuai dengan keinginan  Chairwoman  Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo. Ia mencari Miss Indonesia yang tidak hanya cantik, tapi juga memiliki talenta. "Kita mencari Miss Indonesia tak hanya yang cantik. Miss Indonesia yang terpilih harus memiliki talenta,” kata Liliana Tanoesoedibjo beberapa waktu lalu. 
 
Keberhasilan Maria di ajang dunai tersebut memang merupakan peristiwa yang membanggakan. Betapa tidak, selama 10 tahun Indonesia baru bisa berhasil mengukir sejarah masuk dalam tiga teratas. Maria memecahkan rekor dunia sebagai Miss Indonesia di ajang Miss World.
 
Persaingan untuk masuk tiga besar Miss World pun tidaklah mudah. Berada di jajaran tiga besar, secara otomatis Maria Harfanti menjadi Miss World Asia 2015. Maria menjadi satu-satunya kontestan dari Asia, yang berhasil menduduki runner up kedua atau peringkat ketiga di Miss World 2015.
 
 
Tidak hanya berhasil memecahkan rekor sebagai kontestan asal Indonesia di ajang Miss World 2015, perempuan cantik itu juga menyabet gelar pemenang Beauty with a Purpose, Top 7 Interview, Top 13 Talent Award, Top 15 Multimedia, Top 10 World Fashion Designer,dan Top 25 People’s Choice Award.
 
Maria Harfanti merupakan lulusan dari SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita 1 angkatan 2010. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Universitas Trisakti Jakarta  di Fakultas Ekonomi dan lulus tahun 2014. Perempuan yang fasih berbahasa Inggris, Mandarin dan Perancis itu, kini tengah menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Manajemen Universitas Indonesia. (Dari berbagai sumber - Jr.)**
 

Biodata:

  • Nama Lengkap                        : Maria Harfanti
  • Tempat Lahir                           : Jakarta, Indonesia
  • Tanggal Lahir                          : 20 Januari 1992
  • Pekerjaan                                : Marketer Model
  • Hobi                                         : Menyanyi, Main Piano
  • Gelar                                       : Miss Indonesia 2015
  • Kontes Internasional              : Miss World 2015 (juara 3)
  • Akun Twitter                           : @Mariaharfanti
  • Akun Instagram                      : @mariaharfanti
.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait