13 Wisatawan Malaysia Tewas, Bus Masuk Jurang di Thailand

13 Wisatawan Malaysia Tewas, Bus Masuk Jurang di Thailand

Bus terjun ke jurang di Thailand menewaskan 16 wisatawan Malaysia. (foto - ist)

Doi Saket - Sedikitnya 13 wisatawan Malaysia dinyatakan tewas, menyusul sebuah bus pariwisata yang membawa 21 wisatawan Malaysia, terjun ke jurang di Thailand. 
 
Berdasarkan laporan kepolisian setempat, bus pariwisata tersebut awalnya sempat menabrak sebuah mobil pick up, tepatnya di Jalan Raya Chiang Mai-Chiang Rai, Distrik Doi Saket, Thailand. “Hingga saat ini, jumlah korban tewas ada 13 orang, delapan perempuan dan lima pria,” kata petugas Kepolisian Doi Sake.
 
Seperti dilansir AFP,  Senin (21/12/2015), 

para korban terdiri dari warga Malaysia keturunan Chinese dan Thailand, namun dikabarkan ia tidak memberikan penjelasan yang lebih lanjut. Di Malaysia, biro perjalanan Chiu Travel diberikan informasi oleh otoritas Thailand bahwa pemandu wisata yang bekerja untuk mereka tewas akibat kecelakaan tersebut.

“Ini sebuah berita yang mengejutkan. Kerabat dari korban juga ada yang tinggal di Malaysia, mereka dalam keadaan sedih. Kami dari perusahaan berusaha untuk membantu mereka,” kata Manajer Chiu Traverl, Terence Yung.

Sebelum terjun ke jurang, bus tersebut oleng hilang kendali hingga kemudian menabrak tiang listrik lalu terjung ke jurang. Sebanyak 13 wisatawan Malaysia dinyatakan tewas di tempat. Sementara beberapa orang lainnya mengalami luka cukup serius. 

Dalam peristiwa itu, sopir dan kernet bus pariwisata yang sedianya membawa puluhan wisatawan Malaysia berwisata ke Chiang Mai juga mengalami luka berat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,