Lima Orang Tewas, Pesawat Perintis Jatuh di California

Lima Orang Tewas, Pesawat Perintis Jatuh di California

Pesawat perintis mengalami kecelakaan di wilayah tengah California, Amerika Serikat. (foto - ist)

Bakersfield - Sedikitnya lima orang tewas, menyusul sebuah pesawat jenis perintis mengalami kecelakaan, pada hari Minggu di wilayah tengah California, Amerika Serikat (AS).
 
Menurut Sersan Mark King dari Kepolisian wilayah Kern, California, Departemen Penerbangan Federal sedatengah ng mengadakan penyelidikan untuk mencari penyebab dari kecelakaan yang menewaskan lima orang tersebut.
 
Dilansir CBS News, Senin (21/12/2015) Juru bicara Depatemen Penerbangan Federal, Ian Gregor mengatakan, menara kontrol lalu lintas udara mengalami hilang kontak dengan pesawat nahas tersebut ,yang memiliki jenis Piper PA32 pada Sabtu 19 Desember, pukul 16.00.
 
Pesawat dilaporkan berasal dari Bandara Reid-Hillview di San Jose menuju Bandara Eksekutif Henderson di Las Vegas. Disebutkan, pada awalnya pesawat perintis tersebut sempat mengirimkan pesan darurat.
 
Sementara itu, Juru bicara Kepolisian wilayah Cern mengatakan, saat mendengar pesan darurat tersebut Departemen Penerbangan Federal langsung menghubungi tim SAR. Sedikitnya membutuhkan waktu tiga jam untuk menemukan puing-puing dari pesawat tersebut.
 
Berdasarkan laporan beberapa media di AS, hingga saat ini pihak berwenang belum merilis nama dari para korban, dan sejauh ini diperkirakan kecelakaan tersebut diakibatkan karena cuaca yang buruk. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,