Mau Kue Tart dari Polwan Cantik, Bikin SIM di Cimahi

Mau Kue Tart dari Polwan Cantik, Bikin SIM di Cimahi

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukmarosa.

Cimahi - Sejumlah pemohon yang tengah antre untuk mengajukan pembuatan atau memperpanjang surat izin mengemudi (SIM), dibuat terkejut oleh para polisi wanita (polwan) Satlantas Polres Cimahi di Mapolres Cimahi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Senin (21/12/2015).
 
Apa pasal? Ya, para pemohon tersebut dikejutkan dengan adanya pemberian hadiah kue tart yang diberikan oleh para polwan cantik. Penyerahan kue pun dilakukan, dalam rangka menjelang peringatan Hari Ibu yang jatuh pada hari Selasa 22 Desember 2015 besok.
 
Salah seorang warga Pondok Mutiara Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara Ida Wahyuni (52) misalnya, ia dihadiahi atau mendapat pemberian kue tart dari seorang polwan. Ia pun tengah mengajukan perpanjangan SIM A yang habis masa berlakunya pada 23 Desember 2015 mendatang bersamaan dengan tanggal lahirnya.
 
"Sebuah kejutan memang, tadi pas mau memperpanjang SIM A karena mau kedaluwarsa dua hari lagi, eh malah disodorin kue sama polwan cantik. Ya, makasih banyak, terharu rasanya ada yang merayakan hari ibu buat saya," aku Ida.
 
Sementara itu, Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukmarosa mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ibu. "Kami memberi apresiasi terhadap kaum ibu yang sedang melaksanakan pengurusan SIM," katanya.
 
Silfia menilai, seorang ibu sangat berpengaruh dalam kehidupan. "Selain memberi kue tart, kami juga sekaligus sosialisasi tertib berlalu lintas kepada ibu-ibu tersebut. Harapannya, kaum ibu bisa mengajarkan kepada anak-anaknya agar patuh melaksanakan tata tertib berlalu lintas," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,