Pesawat Kalstar Tergelincir di Bandara Eltari Kupang NTT

Pesawat Kalstar Tergelincir di Bandara Eltari Kupang NTT

Pesawat Kalstar Aviation Tergelincir di Bandara Eltari Kupang NTT. (foto - ist)

Jakarta - Pesawat  Embraer E195 milik maskapai penerbangan Kalstar Aviation tujuan Ende-Kupang Nusa Tenggara Timur dengan registrasi PK-KDC tipe ERJ 195-200 tergelincir di Bandara Eltari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin sore pukul 16.30 Wita.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata, pesawat yang tergelincirdengan nomor penerbangan KD676/ENE-KOE tersebut membawa 104 penumpang.
 
"Ya, telah terjadi accident (over run) pesawat udara dengan registrasi PK-KDC tipe ERJ 195-200 yang dioperasikan oleh PT Kalstar Aviation di Bandara Eltari Kupang pada pukul 16.30 Wita," kata Barata dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Barata mengatakan, pesawat tersebut dipiloti oleh Kapten Marzuki, First Officer Arie, dan Engineering On Board  Haryono. "Seluruh penumpang dan awak pesawat keluar dari pesawat dalam keadaan selamat," katanya.
 
Namun, mengutip dari indo-aviation, pesawat berpenumpang 125 orang tersebut kini telah dievakuasi dari lokasi kejadian. "Penumpang seluruhnya selamat, dalam kondisi aman," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Eltari Kupang, I Ketut Arnawa. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,