Isu Bom Landa Malaysia Setelah Enam Mobil Terbakar

Isu Bom Landa Malaysia Setelah Enam Mobil Terbakar

Enam mobil terbakar, Malaysia diguncang isu bom. (foto - ist)

Petaling Jaya - Sedikitnya enam mobil di Stasiun LRT Petaling Jaya Malaysia terbakar, yang dipicu oleh adanya sebuah ledakan yang disinyalir sebuah bom, Senin siang. Beberapa jam setelah insiden tersebut, memang muncul rumor bahwa mobil-mobil yang terbakar tersebut akibat ledakan bom.
 
Seperti dilaporkan Straitstimes, Senin (21/12/2015) rumor itu tersebar melalui jejaring sosial Facebook maupun Twitter. Sementara kepulan asap cendawan mirip ledakan bom juga disebar oleh netizen Malaysia. 
 
Namun, Wakil Komisaris Kepolisian Petaling Jaya, Zani Che Din membantah bahwa enam mobil di lahan parkir stasiun yang hangus itu akibat bahan peledak. "Tidak ada temuan bom. Polisi masih terus mencari tahu penyebab kebakaran tersebut," katanya.
 
Meski begitu, pihak kepolisian setempat mengakui ada orang yang sengaja membakar salah satu mobil di tempat parkir. Akibatnya kobaran api merembet ke kendaraan yang lainnya. Dugaan tersebut disampaikan Kepala Polisi Malaysia Tan Sri Khalid Abu Bakar lewat akun Twitternya.
 
Insiden terbakarnya sebanyak enam mobil tersebut pertamakali dilaporkan Senin siang pada pukul 13.00 waktu setempat. Kobaran api pun dapat dipadamkan oleh para petugas sekitar setengah jam setelah insiden terjadi.
 
Sementara Cuitan Twitter yang menyebut insiden di Petaling Jaya sebagai ledakan bom pun kini sudah dihapus. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Layanan kereta cepat LRT pun beroperasi seperti biasa. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,