BPOM Segera Memperketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang

BPOM Segera Memperketat Pengawasan Depot Air Isi Ulang

BPOM akan memperketat pengawasan depot air Isi ulang. (foto - ist)

Jakarta -  Disinyalir banyaknya air pengisian ulang yang ditemukan mengandung zat berbahaya, menjadikan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) akan memperketat pengawasan terhadap depot air isi ulang.
 
Jika air itu dikonsumsi maka dalam waktu lama akan berpotensi mengganggu kesehatan tubuh. Seperti diketahui, air yang layak diminum harus melewati beberapa persyaratan kelayakan. Hal itu dapat dilihat dari sisi fisik, kimia, dan mikrobiologi. Jika standar itu sudah terpenuhi, depot tersebut akan diberikan sertifikat izin dari Dinas Kesehatan tersebut.

Namun banyak beberapa depot yang belum mengantongi izin dari Dinas terkait, sehingga tidak bisa diketahui kelayakan air isi ulangnya untuk dikonsumsi. "Banyak ditemukan air isi ulang yang mengandung cemaran logam dan bakteri. Zat itu  bila dikonsumsi dapat merusak kesehatan tubuh," kata Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Roy Sparringa di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Menurutnya,  dalam waktu dekat ini Petugas Balai Besar POM akan mengawasi dari setiap depot air isi ulang di berbagai daerah. (Jr.)**
.

Categories:Info Bisnis,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait