Kasus Emisi, VW Ganti Slogan 'Dos Auto' Jadi 'Volkswagen'

Kasus Emisi, VW Ganti Slogan 'Dos Auto' Jadi 'Volkswagen'

VW ganti slogan 'Das Auto' jadi 'Volkswagen'. (foto - ist)

Wolfsburg - Dampak dari skandal emisi yang menimpa Volkswagen (VW), ternyata cukup besar bagi perusahaan asal Jerman ini. Oleh karena itu, VW akan menghilangkan slogan 'Das Auto' atau 'mobil' yang tertera pada logonya guna membangun kembali citranya.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (23/12/2015) slogan yang telah digunakan sejak tahun 2007 akan diganti dengan slogan lain. Mengikuti penampilan perusahaan untuk tetap rendah hati dengan kasus skandal emisi gas buang, logo 'Das Auto' tidak akan muncul lagi di setiap iklan VW.

Menurut juru bicara VW, pihaknya menolak untuk berkomentar mengenai keputusan penghapusan slogan ini. Ia hanya mengatakan,  slogan itu akan diganti dengan slogan baru bertuliskan 'Volkswagen' yang juga punya arti mobil rakyat. "Pesan sederhana ini akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia," katanya.

Keputusan itu pun diambil setelah dibahas dalam pertemuan yang melibatkan 2.000 manajer grup pada pekan lalu. CEO of the Volkswagen Passenger Cars Brand, Herbert Diess menyampaikan, slogan 'Volkswagen' telah mendefinisikan kendaraan modern saat ini. Apalagi, penjualan VW semakin melorot tajam di beberapa pasar, termasuk di Amerika Serikat dan Inggris. 

Selain fokus pada pengembalian citra merek, VW juga berjanji akan berinvestasi lebih banyak dalam mobil listrik. Slogan `Clean Diesel` telah dianggap membohongi publik. Juga mobil listrik bisa jadi cara terbaik untuk mengembalikan kredibilitas mereka yang dulu pernah dianggap produsen mobil yang ramah lingkungan. 

Sementara itu, Kepala Komunikasi VW, Hans-Gerd Bode menyangkal jika dituduh skandal dieselgate ini dilakukan dengan sengaja.  "Saya dapat meyakinkan Anda, pada titik apapun, kami tidak sengaja berbohong kepada Anda. Kami selalu berusaha memberikan informasi yang berhubungan dengan kabar terbaru yang kami tahu saat itu," katanya.. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait