Terduga Teroris yang Diringkus di Bekasi Terkait Jaringan ISIS

Terduga Teroris yang Diringkus di Bekasi Terkait Jaringan ISIS

Foto - ilustrasi

Jakarta - Terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Bekasi, merupakan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).  "Ya, namanya Abu Muzab, dia terkait jaringan ISIS," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Kantor Menkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015). 

Sebelumnya, anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang pria bernama Abu Muzab, di Bekasi. Abu Muzab diduga kuat merupakan jaringan kelompok teroris yang ditangkap di Tasikmalaya dan Sukoharjo pada Jumat dan Sabtu, pekan lalu.

"Ya, betul tadi pagi ada penggerebekan yang diduga teroris," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, seusai mengadakan rapat bersama dengan Menko Polhukam di Kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (23/12/2015). 

Menurut Badrodin, Abu Muzab rencananya akan mengadakan serangkaian serangan di akhir tahun khususnya di wilayah Jakarta. "Dia mempersiapkan beberapa rencana aksi pada bulan Desember ini," kata Badrodin. 
 
Sebelumnya, beberapa hari lalu anggota Densus 88 melakukan penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan di Tasikmalaya dan Sukoharjo. Empat orang diamankan dalam penggerebekan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,