Website Setkab Diretas, Tak Bisa Diakses

Website Setkab Diretas, Tak Bisa Diakses

Website laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (setkab.go.id) takn bisa diakses. (foto - ist)

Jakarta - Website laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (setkab.go.id) menjadi korban para anonymous atau kelompok aktivis (hacktivis). Pada Kamis (24/12/2015) sekitar pukul 15.00 WIB, pada laman Setkab.go.id terdapat tulisan hacking, failed, hacker typer, dan numerating target pada laman Setkab.go.id.

Selain itu terdapat teaser gambar berbentuk tengkorak, kepala sapi. Namun, sejauh ini masih belum diketahui motif apa yang dilakukan oleh hacktivis pada homepage laman website kabinet Republik Indonesia menterinya Jokowi itu.

Setelah satu jam diretas oleh para hacker, laman website Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (setkab.go.id) masih belum ada perbaikan. Saat ini homepage setkab, tidak bisa diakses oleh masyarakat sebagaimana mestinya untuk mencari informasi tentang teknis, dan pemikiran kepada Presiden selaku Kepala Pemerintahan.

Sebelumnya, pada laman itu terdapat tulisan kode jargon file yang memuat definisi hacker. Dengan iringan musik band "Bullet for My Valentine" yang merupakan grup musik heavy metal yang berasal dari Bridgend, Wales. (Jr.)**

.

Categories:Infotech,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait