10 Tewas, Tornado Landa Sejumlah Negara Bagian di AS

10 Tewas, Tornado Landa Sejumlah Negara Bagian di AS

Badai Tornado melanda beberapa negara bagian di AS. (foto - ist)

Mississippi - Sejumlah wilayah di Amerika Serikat dilanda badai Tornado yang berkekuatan besar. Akibat dari terpaan badai tersebut, sedikitnya sepuluh orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.
 
Pusat prediksi cuaca setempat menyatakan, badai Tornado tersebut menghantam kawasan Mississippi, Tennessee dan Arkansas. Badai berawal dari Mississippi utara, Sedangkan Tornado tersebut berpusat di 150 mil di bawah tanah. "Apabila hal itu terus berlanjut, maka hal itu akan menjadi bencana terpanjang di kawasan ini," kata kantor pusat layanan cuaca Mississippi.
 
Seperti dilansir CNN, Kamis (24/12/2015) waktu setempat badai tersebut merusak sejumlah kawasan komunitas kecil di Mississippi utara. Sementara laporan kerusakan pun datang dari Sardis, Clarksdale dan Holly Springs.

Salah seorang saksi Lance Meeks mengaku terkejut, pada saat ia melangkah ke luar pintu rumah dekat Holly Springs. "Aku berbaring di atas tanah, dan di sini datang Tornado," kata Meeks.

Pihak berwenang setempat menyatakan, empat orang tewas dalam Benton County dan dua  di Marshall County, sedangkan dua orang lainnya belum ditemukan di negara bagian. Di antara korban tewas adalah anak 7 tahun di Marshall County. 
 
Petugas setempat James Anderson menyatakan, anak itu tengah di dalam mobil keluarganya di dekat Holly Springs ketika Tornado datang menyapu kawasan tersebut. Gubernur Mississippi Phil Bryant menyatakan, darurat bencana seusai kejadian itu. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,