Taman Alun-alun Bandung Jadi Sasaran Liburan Keluarga

Taman Alun-alun Bandung Jadi Sasaran Liburan Keluarga

Taman Alun-alun Bandung jadi tempat liburan keluarga. (foto - ist)

Bandung - Semakin malam bukannya semakin sepi, yang terjadi justru semakin sesak hingga menyemut. Ya, begitulah suasana di Taman Alun-alun Bandung, yang penuh sesak oleh ribuan warga, tidak hanya dari Kota Bandung tapi juga mereka datang dari penjuru daerah di Jabar, Jumat (25/12/2015) petang.
 
Hingga malam hari ribuan warga tumpah ruah di Taman Alun-aun Bandung, yang mengtisi liburan panjang mereka menjelang akhir pekan ini. Apalagi, kali ini libur hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, dan hari raya Natal waktunya bersamaan.
 
Belum lagi hampir seluruh sekolah pekan ini sudah memasuki libur akhir tahun, sehingga hampir seluruh keluarga sepertinya memanfaatkan waktunya untuk berekreasi ke sejumlah tempat wisata yang ada di Bandung, khususnya Taman Alun-alun.
 
Namun demikian, selain alun-alun sejumlah warga juga memanfaatkan taman kota lainnya untuk sekadar melepaskan rasa penat dan kesibukan sehari-hari. Nyatanya, nyaris seluruh taman kota yang ada di seputaran Bandung dipadati oleh mereka yang berlibur.
 
Selain menikmati suasana nyaman di taman itu, kehadiran  sejumlah wahana permainan bagi anak-anak pun semakin menambah minat warga untuk menikmatinya. Sejumlah wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan wahana permainan lainnya penuh sesak oleh anak-anak.
 
Menurut beberapa warga, taman-taman kota yang ada di Bandung menjadi alternatif bagi keluarga untuk mengisi hari libur. "Apalagi untuk menikmatinya tidak usah mengeluarkan biaya, alias gratis. Si anak juga kelihatan senang datang ke sini," kata Saepuloh, salah seorang warga Buahbatu Bandung.
 
Sementara Ardi, warga kompleks Taman Kopo mengku sengaja memilih taman untuk lokasi berlibur. Ia memanfaatkan lokasi taman yang tidak perlu mengeluarkan biaya besar. "Liburan di taman itu asyik banget, anak saya kelihatannya senang. Rencananya sih mau main ke taman-taman yang lain juga," katanya.
 
"Daripada ke sana ke sini nggak keruan atau berkeliling naek mobil dijebak kemacetan, mendingan nongkrong di taman bersama keluarga," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,