Diplomat Korban Kebakaran di KBRI Roma Meninggal

Diplomat Korban Kebakaran di KBRI Roma Meninggal

Ini suasana saat gedung KBRI di Roma, Itali terbakar. (foto - ist)

Roma -  Korps diplomatik Republik Indonesia diselimuti duka, menyusul Diplomat RI yang bertugas di Roma, Italia meninggal dunia setelah mengalami koma saat gedung KBRI Roma terbaka, beberapa waktu lalu.

"Benar, pukul 16.25 waktu setempat, Tazwin Hanif telah mendahului kita," kata Wakil Duta Besar RI di Roma Des Alwi, Sabtu (26/12/2015). "Sejak dievakuasi dari lokasi kebakaran di KBRI Roma hingga meninggal dunia, almarhum dirawat dalam kondisi koma," katanya.

Des Alwi pun mengingat sosok almarhum sebagai diplomat yang penuh dedikasi. "Buat beliau pekerjaan nomor satu, karena itu Dubes (August Parengkuan) dan semua staf sangat berduka cita," tegas  Des.

Ia menambahkan, kondisi almarhum pun terus menurun dalam beberapa hari terakhir ini. "Sejak tiga hari terakhir kondisinya terus menurun. Sementara tim dokter sudah berupaya maksimal dan berhasil melakukan operasi yang diperlukan. Namun Tuhan berkehendak lain dan lebih sayang kepada Pak Tazwin," demikian Des.

Sejauh ini, pihak KBRI masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit mengenai pengurusan jenazah dari diplomat yang terakhir menjabat sebagai Minister Counsellor Multilateral KBRI Roma untuk FAO, IFAD dan organisasi internasional lain di Roma. "Sesudah proses selesai akan diatur pemulangan jenazahnya," lanjutnya.

Seperti diberitakan, kebakaran di KBRI Roma terjadi pada 2 Desember 2015 lalu. Api terlihat dari gedung KBRI pada pukul 08.25. Saat kebakaran, almarhum Tazwin Hanif tengah bekerja hingga terjebak karena asap tebal. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,