Madrid Menangkan Laga Bigmatch Lawan Liverpool

Madrid Menangkan Laga Bigmatch Lawan Liverpool

Karim Benzema mengamankan kemenangan 1-0

Madrid - Juara bertahan Real Madrid mengamankan tempat mereka pada putaran 16 besar Liga Champions dengan dua pertandingan yang belum dimainkan, ketika gol Karim Benzema mengamankan kemenangan 1-0 mereka atas tamunya Liverpool pada pertandingan Grup B yang berlangsung pada Rabu (05/11/2014) dinihari WIB.
 
Benzema menyambar umpan silang Marcelo untuk menjadi gol dari jarak dekat pada menit ke-27, guna memelihara rekor sempurna Real di fase grup dengan 12 angka dari empat pertandingan.
 
Ini merupakan kemenangan ke-12 secara beruntun di semua kompetisi bagi juara Eropa 10 kali tersebut, dan mengikuti kesuksesan mereka menang 3-0 atas Liverpool di Anfield bulan lalu.
 
Kejutan besar adalah fakta bahwa Cristiano Ronaldo gagal masuk daftar pencetak gol, dan ia masih tertinggal satu gol pada daftar pencetak gol Liga Champions terbanyak yang digenggam mantan penyerang Real dan Schalke 04 Raul Gonzales, dengan rekor 71 gol.
 
Real menurunkan hampir kekuatan penuh mereka bagi pertandingan yang berlangsung di Bernabeu dalam kondisi dingin dan berangin, sedangkan pelatih Liverpool Brendan Rodgers melakukan sejumlah perubahan dari tim yang kalah dari Newcastle United di Liga Utama Inggris pada akhir pekan.
 
Kapten Steven Gerrard, Coutinho, Raheem Sterling, Jordan Henderson, dan Mario Balotelli dibangkucadangkan, sedangkan Gareth Bale, yang baru kembali dari cedera, merupakan salah satu pemain pengganti di kubu Real.
 
Real mendapat peluang ketika James Rodriguez memaksa Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus pada menit keempat, sebelum tim tamu mulai memainkan sepak bola rapi tanpa mengancam gawang tuan rumah.
 
Kesalahan yang dilakukan kapten Liverpool Martin Skrtel pada menit kesepuluh membuat Benzema dapat menguasai bola dan ia memberi umpan kepada Ronaldo, namun Mignolet masih mampu menggagalkan peluang pemain Portugal itu.
 
Sebuah pekerjaan bagus menghasilkan gol pembuka Real. Isco mengirim bola kepada Isco di sisi kiri, dan umpan silangnya disambar Benzema untuk masuk ke gawang, ketika para pemain Liverpool terlihat berupaya memprotes karena menganggap sang penyerang semestinya berada dalam posisi offside.
 
Liverpool gagal melepaskan satu tembakan pun pada babak pertama berbanding 13 tembakan milik Real, dan sang juara Eropa meneruskan permainan serupa pada babak kedua di mana Ronaldo nyaris mencetak gol pada menit ke-49.
 
Alberto Moreno membuat Liverpool mendpatkan upaya pertama ketika ia memaksa Iker Casillas, yang mencatatkan rekor penampilan ke-144 di Liga Champions, melakukan penyelamatan pada menit ke-56 dan Adam Lallana melepaskan tembakan melebar dua menit berselang.
 
Bale, yang menggantikan Rodriguez sembilan menit sebelumnya, membelokkan umpan silang Marcelo ke mistar gawang pada menit ke-71, dan meski masuknya Sterling sekitar sepuluh menit sebelum pertandingan usai memberi tambahan energi kepada Liverpool, mereka tidak pernah berhasil untuk menyamakan kedudukan.
 
Basel berada di posisi yang tepat untuk mendampingi Real ke putaran sistem gugur setelah mereka menang 4-0 atas Ludogorets dan mengoleksi enam angka, sedangkan Liverpool dan sang juara Bulgaria masing-masing mengumpulkan tiga angka. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,