Usai Dibantai Stoke City, Van Gaal Siap Mengundurkan Diri

Usai Dibantai Stoke City, Van Gaal Siap Mengundurkan Diri

Van Gaal siap mengundurkan diri setelah dikalahkan Stoke City 2-0. (foto - ist)

Stoke - Gagal mendulang poin di Liga Premier Inggris setelah dibungkam Stoke City dengan skor 0-2 di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam, menjadikan kekalahan ketiga beruntun MU di Liga Premeir Inggris.
 
Tim besutan Mark Hughes tersebut menjaringkan dua gol ke gawang MU, masing-masing lewat Bojan Krkic pada menit ke-19 dan Marko Arnautovic di menit ke-26. Kekalahan tersebut membuat posisi MU terus merosot, dengan hanya mengemas 29 poin
 
Atas kekalahan ketiga secara beruntun MU di Liga Premeir Inggris, apabila ditambah dengan kekalahan dari Wolfburg di ajang Liga Champions, maka Setan Merah sudah gagal meraih poin sebanyak empat kali.
 
Dengana kekalahan tersebut, posisi Louis van Gaal sebagai manajer MU semakin tidak menentu, sehingga ancaman pemecatan pun mulai mengiringi langkahnya. Kabarnya, manajemen MU bakal memecat pria asal Belanda itu dan menggantikannya dengan bekas manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Sebelumnya, Van Gaal sempat optimistis tak dilengserkan, namun kekalahan dari Stoke rupanya mengubah pendiriannya. Mantan pelatih Barcelona itu legowo dipecat, bahkan kalau perlu akan mengundurkan diri sebelum manajemen MU mengeluarkan surat pemecatan.
 
"Saya akan mengundurkan diri. Namun semuanya harus ada pembicaraan dengan Ed Woodward (Wakil Chairman MU). Saya akan berbicara dengannya. Setelah itu berbicara dengan staf. Saya perlu diskusi dengan semua pihak. Namun saya tidak akan mengatakannya kepada Anda (media). Saya tak tertarik berbicara kepada publik," aku Van Gaal seusai kekalahannya atas Stoke.

"Lebih baik mengundurkan diri ketimbang dipecat. Situasi di dalam klub sedang tidak bagus pada saat ini," lanjut Van Gaal. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,