Kaum Ibu Rela Antre Terima PKH di Kantor Pos Cimahi

Kaum Ibu Rela Antre Terima PKH di Kantor Pos Cimahi

Pencairan bantuan PKH di Kantor Pos Kota Cimahi. (foto - ist)

Cimahi - Ribuan warga Kota Cimahi rela antre untuk menerima bantuan pemerintah lewat Program Keluarga Harapan (PKH), di Kantor Pos Cimahi Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Minggu (27/12/2015).
 
Program yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial itu, kantor Pos Cimahi melayani warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Namun demikian, dalam pencairannya tersebar di sejumlah cabang kantor pos, yang ada di dua wilayah tersebut.

Pengambilan bantuan PKH Di Kota Cimahi didominasi oleh kaum ibu rumah tangga. Namun, petugas mengutamakan lansia serta ibu-ibu hamil dan juga ibu-ibu yang membawa anak yang antre.

Jumlah dana yang diterima oleh mereka berbeda, tergantung jumlah anak yang sekolah. Mulai dari yang paling sedikit sebesar Rp 250.000 per rumah tangga sasaran (RTS), sedangkan paling besar mencapai Rp 675.000 per RTS.

"Ini pencairan untuk warga Kelurahan Cigugur Tengah, Utama dan Karang Mekar yang jumlahnya sekitar 1.000 rumah tangga sasaran. Sementara untuk kantor pos Melong pencairannya sudah dilakukan kemarin," kata Kepala Kantor Pos Cimahi Mony Sulistioso. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,