Tiga Polisi Tewas Ditembak, Polsek Sinak Diserang

Tiga Polisi Tewas Ditembak, Polsek Sinak Diserang

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw. (foto - ist)

Jayapura - Sekelompok orang tak dikenal menyerang Polsek Sinak di Kabupaten Puncak, Papua, Minggu 5 malam. Akibat dari penyerangan tersebut tiga orang polisi tewas.

Menurut Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, penyerangan yang terjadi sekitar pukul 20.45 WIT itu juga menyebabkan 2 anggotanya yang lain mengalami luka tembak. Selain melakukan serangan, kelompok itu juga mengambil tujuh pucuk senjata api dari berbagai jenis beserta amunisi.

Anggota polisi yang bertugas di Polsek Sinak berjumlah 8 orang. Para korban yang selamat maupun yang meninggal dalam penyerangan kini masih berada di Koramil Sinak, yang berjarak sekitar 100-150 meter dari Polsek Sinak.
 
"Ya, memang benar penyerangan terjadi Minggu malam sekitar pukul 20.45 WIT dan menyebabkan tiga anggota meninggal dan dua luka-luka serta 7 pucuk senpi hilang," kata Irjen Pol Paulus Waterpauw, seperti dikutip dari Antara, Senin (28/12/2015).

Sebanyak tujuh pucuk yang diambil, antara lain jenis Ak 47 dan SS 1 masing masing 2 pucuk, serta jenis senjata api laras panjang atau moser 3 pucuk, beserta amunisi 1 peti. Mereka yang tewas yakni Briptu Ridho, Bripda Arman, dan Bripda Ilham. Sementara yang mengalami luka tembak adalah Briptu Suma dan Bripda Rian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,