Mabes Polri Tepis Pesawat Kapolda Papua Ditembak

Mabes Polri Tepis Pesawat Kapolda Papua Ditembak

Kepala Bagian Penerangan Mabes Polri, Komisaris Besar (Pol) Suharsono. (foto - ist)

Jakarta - Mabes Polri membantah adanya penembakan terhadap pesawat twin otter yang membawa Kapolda Papua Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw beserta rombongan saat mendarat di Sinak, ibukota Kabupaten Puncak Papua.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Mabes Polri, Komisaris Besar (Pol) Suharsono, tidak ada penembakan atas pesawat yang ditumpangi Paulus oleh kelompok bersenjata. "Tidak ada itu penembakan, tapi mendengar suara seperti suara tembakan iya," kata Suharsono di Mabes Polri Jakarta, Senin (28/12/2015).

Ia menjelaskan, begitu mendengar suara tembakan, pilot pun langsung mengambil langkah dengan mengutamakan keselamatan para penumpang. "Pilot) tidak mengambil risiko, keselamatan yang utama. Akhirnya pesawat tetap mendarat di Puncak dari Wamena," katanya.

Suharsono menambahkan, begitu mendengar suara seperti tembakan, pilot langsung memutar arah untuk memastikan suara seperti tembakan itu. "Menurut pilot, dia memutar dulu untuk memastikan. Karena terdengar suara seperti tembakan menurut keterangan pilotnya," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,