2018, Bandara Terbesar di Dunia Daxing Mulai Beroperasi

2018, Bandara Terbesar di Dunia Daxing Mulai Beroperasi

Bandara Daxing di Beijing, bandara terbesar di dunia akan mulai beroperasi pada 2018. (foto - ist)

Beijing  - Bandara Daxing di Beijing yang disebut-sebut sebagai bandara paling besar di dunia, akan mulai dibukan dan beroperasi pada 2018 mendatang. Disebut terbesar di dunia karena di Terminal 1 Bandara Internasional Beijing ini misalnya, luasnya menapai 700.000 meter persegi, dan bisa menampung hingga 45 juta penumpang setiap tahunnya.
 
Dikabarkan, adapun arsitek yang membangun bandara tersebut adalah Zaha Hadid, yang merupakan keturunan Inggris-Iran. Menurutnya, pihaknya akan melakukan kolaborasi bersama dengan pengembang bandara ADPI, untuk menciptakan enam konsep yang bertujuan memudahkan para pengguna bandara tersebut.

Dilansir Dailymail,  baru-baru ini bentuk bandara tersebut juga sangat indah seperti bintang yang besar. Hal itu bertujuan sebagai tempat sempurna terhadap kedatangan para penumpang di Kota Beijing. Bentuk bangunan ini juga selain megah juga sangat terbuka.

Nantinya, bandara ini akan diberi nama Bandara Daxing. Bandara ini disebut-sebut sebagai bandara tersibuk kedua setelah Bandara Internasional Atlanta, Hartsfield-Jackson, yang memiliki pengunjung hingga 96 juta orang setiap tahunnya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,