Petang Ini Jalan Asia Afrika & Merdeka Bandung Ditutup

Petang Ini Jalan Asia Afrika & Merdeka Bandung Ditutup

Salah satu suasana car free night di Jalan Asia Afrika Bandung beberapa waktu lalu. (foto - ilustrasi)

Bandung -  Dua ruas jalan di Kota Bandung Jawa Barat, yakni Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka Kamis petang ini ditutup. Kedua ruas jalan tersebut akan digunakan sebagai lokasi malam bebas kendaraan bermotor (car free night) menyambut tahun baru 2016.

"Saat perayaan tahun baru Jalan Asia Afrika dan Merdeka digunakan untuk car free night," kata Wakil Ketua Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Santiadjie. Sedangkan lokasinya mulai dari Jalan Merdeka perempatan Jalan Aceh tepatnya di depan Balaikota hingga Jalan Jawa di depan Markas Polrestabes Bandung.

Sementara di Jalan Asia Afrika, penutupan jalan akan dilakukan mulai dari perempatan Jalan Tamblong hingga Jalan Cikapundung Barat. "Diperkirakan sekitar pukul 02.00 dinihari, Jalan Merdeka dan Asia Afrika kembali normal. Kita lihat situasinya nanti untuk membuka jalan," katanya.

Disebutkan, akses lalu lintas menuju kedua jalur jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan, mulai Kamis (31/12/2015) pukul 18.00 WIB. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menyediakan sejumlah kantong parkir bagi warga yang merayakan malam Tahun Baru 2016.

"Kalau mau ke CFN Merdeka, kendaraan bisa diparkir di dalam Balaikota Bandung dan dekat Taman Vanda. Warga yang mau merayakan tahun baru di CFN Asia Afrika, lahan parkir disiapkan di eks Mal Palaguna dan basement Masjid Agung atau Taman Alun-alun," katanya.

"Hanya dua lokasi ini saja yang ditutup pada pesta perayaan malam tahun baru ini. Sedangkan untuk kawasan Dago dan Cikapayang tidak ditutup. Acara musik tidak diizinkan di situ, melihat tahun lalu menyebabkan kemacetan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,