Fakta Unik Lionel Messi Raih 'Milestone' Bersama Barca

Fakta Unik Lionel Messi Raih 'Milestone' Bersama Barca

Fakta unik Lionel Messi raih 'Milestone' bersama Barcelona. (foto - ist)

Barcelona - Lionel Messi meraih milestone saat Barcelona menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga jornada, Kamis (31/12/2015) dinihari WIB. Pemain berjuluk La Pulgamencatatkan laga ke-500 bersama Blaugrana. Laga ke-500 itu perinciannya 325 laga di La Liga, Liga Champions (102), Copa del Rey (50), Supercoppa de Espana (13), FIFA Club World Cup (5) dan UEFA Supercup (4).
 
Sejauh ini dalam pertandingan membela panji Raksasa Katalunya, Messi telah mengemas sebanyak 424 gol. Tak hanya banyak gol yang diraih suami Antonela Rocuzzo itu, Messi juga berhasil mempersembahkan gelar prestisius bagi Barca. Mulai dari La Liga tujuh kali, Copa del Rey (tiga), Supercoppa de Espana (enam), Liga Champions (empat), UEFA Supercup (tiga) dan FIFA Club World Cup (tiga).
 
Ya, Lionel Messi adalah sosok yang sudah berhasil mencuri perhatian sejak pertamakali muncul dalam skuad Barcelona. Sejumlah fakta unik pun tercipta lewat aksinya. Belum lagi prestasi individu seperti, bola emas Ballon d'Or sebanyak empat buah dan tiga Sepatu Emas Eropa tiga buah. Ini semua telah menghiasi trofinya. Perjalanan terjalnya bocah dari Rosario, Argentina itu berujung dengan sukses besar di tanah Eropa.
 
Kini, Messi berada di urutan lima pemain dengan penampilan terbanyak di bawah Xavi Hernandez, Carles Puyol, Andres Iniesta, Migueli, dan Victor Valdes. Seangkan laga pertama Messi sepanjang sejarah kariernya adalah pada 16 Oktober 2004, saat Barcelona melakoni derby Catalan melawan Espanyol. Bernomor punggung 30, calon bintang sepakbola dunia itu pun memasuki laga saat waktu normal tersisa delapan menit saja.
 
Di tahun yang sama, Messi juga dipercaya untuk tampil pada ajang Liga Champions, saat Barcelona menghadapi Shakhtar Donetsk. Namun, Messi harus menunggu lama sebelum mencetak gol di ajang resmi level senior. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,