Mal Teraskota Serpong Tangerang Selatan Diancam Bom

Mal Teraskota Serpong Tangerang Selatan Diancam Bom

Mal Teraskota Serpong, Tangerang Selatan. (foto - ist)

Jakarta - Mal Teraskota Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) mendapat ancaman bom, lewat secarik kertas tisu, Kamis (31/12/2015). Ancaman bom berupa tulisan akan diledakkan tepat pukul 00.00 WIB pada saat pergantian tahun.

Ancaman tersebut diperoleh dari seorang cleaning service atas nama Abdul Mukti pada pukul 14.00 WIB. Saat itu, Abdul yang bekerja di shift dua mulai melakukan pekerjaannya membersihkan toilet pria di lantai satu mal tersebut.

Ia menemukan tulisan pada tissue yang berisi teror bom. Tulisannya berbunyi 'Akan diledakkan pukul 00.00 wib'.  Abdul pun langsung melaporkannya kepada manajemen mal dan diteruskan ke Polsek Serpong serta Polres Kota Tangerang Selatan.
 
Sementara itu, Wakapolres Kota Tangerang Selatan, AKP Bahtiar Alphonso membenarkan adanya ancaman tersebut. "Kami mendapat laporan itu, katanya ancamannya ditulis di atas tisu. Lalu kami langsung cek ke TKP, dan memang ada tulisan itu," katanya.

Saat itu juga Polres Kota Tangerang Selatan langsung berkoordinasi dengan Tim Gegana dari Polda Metro Jaya. Sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Gegana dan gabungan dari Polres Tangsel langsung melacak kemungkinan keberadaan bom tersebut.

"Tim bantuan dari Polda langsung melacak dengan anjing pelacak dan alat metal detector  ke seluruh lantai. Mulai dari ;ahan parkiran mobil di lantai basement sampai ke atas seluruh lantai dan sudut mal," kata Alphonso.

Sejauh ini, pengecekan tetap dilakukan oleh pihak kepolisian. Sementara Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ayi Supardan, juga membenarkan adanya ancaman jelang tahun baru tersebut. "Ini saya sedang menuju lokasi. Saya mau cek lokasi dulu," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,