Bom Molotov di Alun-alun Bandung Berdaya Ledak Rendah

Bom Molotov di Alun-alun Bandung Berdaya Ledak Rendah

Polisi tengah memeriksa bekas ledakan bom molotov di Alun-alun Bandung. (foto - ist)

Bandung - Dentuman kembang api saat pergantian tahun, menyebabkan bom molotov yang meledak di kawasan Alun-alun Bandung nyaris tak terdengar oleh orang-orang yang ada di sekitarnya.  Ledakan yang terjadi tepat di depan rumah dinas Walikota Bandung Ridwan Kamil itu, memang berdaya ledak rendah. 
 
"Lebih keras suara kembang api sebenarnya. Para pedagang saja tidak pada lari. Malah dikira itu masih suara kembang api," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Jumat (1/1/2016).

Kru tvOne yang lokasinya berdekatan langsung dengan itu pun tidak kalang kabut. Mereka mengira itu masih rentetan bunyi kembang api. Saat itu kru tvOne tengah meliput pergantian tahun dengan mobil  APV nopol B 1266 TOB. "Tidak ada kepanikan," katanya.
 
Ia pun memastikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian, sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan penyelidikan di bekas ledakan tersebut terus dilakukan.
 
Sejauh ini, Pudjo pun belum bisa menyimpulkan jenis bom yang meledak itu, hanya saja diduga jenisnya bom molotov."Belum ada hasilnya karena barangnya masih di kirim ke labfor Mabes Polri," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,