14 Orang Terluka Saat Hotel The Address Dubai Terbakar

14 Orang Terluka Saat Hotel The Address Dubai Terbakar

Sebanyak 14 orang mengalami luka saat Hotel The Address Dubai terbakar. (foto - bbc.com)

Dubai - Insiden kebakaran yang melanda Hotel The Address Dubai di kawasan elit Burj Khalifa, Uni Emirat Arab beberapa saat menjelang warga Dubai akan merayakan pesta pergantian tahun, menyebabkan sedikitnya 14 orang mengalami luka-luka. 
 
Sebuah benda yang terbakar jatuh dari hotel setinggi 300 meter tersebut, yang lokasinya sangat berdekatan dengan gedung pencakar langit  Burj Khalifa. Benda-benda yang terbakar itu jatuh, saat para petugas pemadam kebakaran berada di lokasi. Para saksi menyebutkan, kobaran api menjalar dengan sangat cepat. Pihak Otoritas Dubai menyebutkan, api berasal dari lantai 20 gedung tersebut.

Dilansir dari BBC, Jumat (1/1/2016) hingga saat ini masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sementara seluruh korban termasuk para tamu penghuni hotel telah dievakuasi. Sedangkan orang-orang yang berkrumun di sekitar lokasi kejadian diminta untuk meninggalkan tempat.

Kebakaran itu pun terjadi pada pukul 21:30 waktu setempat (17:30 GMT) dan dalam waktu 10 menit menghanguskan bangunan, hotel dan apartemen bintang lima tersebut. Saat kejadian ribuan orang berjalan di bawah gedung yang akan merayakan malam tahun baru. 
 
Namun ketika mereka menuju ke tempat perayaan, merasa heran adanya kemacetan lalu lintas. "Saat aku mendekati pusat kota, saya menyadari biasanya sangat indah di kawasan Burj Khalifa, tapi saya hampir tidak melihat keindahan itu dan dikerumuni dengan kemacetan lalu lintas. Yang bada hanya kepulan asap hitam," kata salah seorang warga.

Dikabarkan, di antara 14 orang korban luka ringan, satu di antaranya terkena serangan jantung karena tebalnya kepulan asap. "Kami tinggalkan semuanya. Puing-puing berjatuhan, dan api semakin cepat menjalar ke atas. Semua orang berteriak dan berlari ke luar," kata Anita Willims, penyanyi asal Irlandia yang sedang mengisi acara di salah satu hotel. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,