Lima Wisatawan Digulung Ombak Pantai Bajulmati

Lima Wisatawan Digulung Ombak Pantai Bajulmati

Lima wisatawan pengunjung Pantai Bajulmati, Malang digulung ombak. (foto - ist)

Malang - Sedikitnya lima orang pengunjung yang merayakan tahun baru di Pantai Bajulmati, Malang digulung ombak besar. "Enam orang mandi di laut, seorang mengambil foto dan lima yang lain berfoto dengan latar ombak tinggi," kata Kasatpolair dari Polres Malang, AKP Nyoto Gelar di Malang, Jumat (1/1/2016).

Pantai Bajul Mati terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lima orang yang tergulung ombak  tiba di kawasan pantai sekitar pukul 03.30 WIB. Sekitar pukul 06.00 WIB enam di antaranya bermain di pantai, lima difoto oleh salah satu rekan mereka.
 
Sementara tiga orang lainnya sedang tertidur di tepi pantai. Tak lama kemudian ombak menggulung lima wisatawan yang sedang difoto tersebut. Seorang di antaranya berhasil selamat karena pertolongan kapal nelayan, sedangkan seorang meninggal dunia. 

Sementara Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap tiga orang lainnya. Namun lajunya ombak diketahui ke arah berlawanan hingga menyulitkan pencarian. "Satu wisatawan telah dievakuasi dalam keadaan meninggal," katanya. 

Sedangkan korban yang selamat bernama Soni Angga Kusuma (25), penduduk Cipto Mulyo, Mergosono, Malang. Sementara korban yang meninggal dunia bernama Slamet (35), warga Jalan Kolonel Sugiono Malang.(Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,