Warga Korea Desak Boikot Gelaran Penghargaan Musik

Warga Korea Desak Boikot Gelaran Penghargaan Musik

Warga Korea desak boikot acara penghargaan MAMA, MMA dan GDA lewat sebuah petisi. (foto - soompi)

Seoul - Masyarakat Korea sepertinya muak dengan sistem ajang penghargaan, yang dipersembahkan bagi para insan musik Korea. Buktinya, sebuah petisi online meminta agar acara penghargaan, seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), MelOn Music Awards (MMA) ataupun Golden Disc Awards (GDA) untuk segera diboikot.
 
Sebagaimana dilansir Allkpop, petisi tersebut pertama muncul di web change.org. Seorang pemilik akun Aqua Z menilai, sistem penilaian untuk menentukan kandidat dan pemenang yang digunakan selama ini tidak adil.
 
Netizen meminta agar acara penghargaan memiliki juri-juri ahli untuk menentukan kandidat dan pemenang, bukan menggunakan sistem voting. Kekritisan warga atas sistem voting memang masuk akal, mengingat seringkali ada manipulasi dan kecurangan lain yang dilakukan oleh fans. Misalnya, belum lama ini dituduhkan kepada fans EXO dan BigBang.
 
Tak hanya itu, mereka pun berharap ajang penghargaan agar benar-benar memberikan kesempatan kepada musisi berbakat namun masih kurang dikenal. Dengan demikian, diharapkan acara seperti itu akan menjadi lebih menarik dan adil di mata masyarakat.
 
Kendati petisi online itu diprakarsai oleh orang biasa, banyak netizen lain yang setuju dengan pendapat tersebut. Bahkan, hingga saat ini petisi tersebut sudah mengumpulkan ratusan orang. (Jr.)**
.

Categories:k-wave,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait