Pembalap Wanita Spanyol Itu Siap Ramaikan MotoGP

Pembalap Wanita Spanyol Itu Siap Ramaikan MotoGP

Maria Herrera, pembalap wanita Moto3 Spanyol yang difavoritkan untuk bisa tampil di MotoGP. (foto - ist)

Toledo - Tak dapat disangkal lagi, dunia kebut-kebutan di MotoGP akrab dengan kaum laki-laki. Terbukti, hanya ada Gina Bovaird sebagai pembalap wanita, yang pernah menjajal kelas utama yakni di tahun 1982. Itu pun hanya di satu seri.

Namun, catatan selama 33 tahun tanpa pembalap wanita bisa pecah. Ya, Maria Herrera, pembalap wanita Moto3 asal Spanyol yang difavoritkan untuk bisa tampil di kelas utama. "Masuk MotoGP impian tiap pembalap. Namun saya fokus untuk menang di Moto3. Lalu meningkat ke fase selanjutnya, dan saya akan memikirkan untuk masuk ke MotoGP," kata Maria.
 
Dilansir Motorsport, baru-baru ini nama Maria Herrera menjadi buah bibir pada 2012, setelah ia menjadi satu-satunya pembalap wanita yang keluar sebagai pemenang. Khususnya dalam balapan CEV Repsol di sirkuit Aragon, Spanyol. Dua tahun kemudian, ia pun kembali menang di sirkuit Navarra.

Sementara itu, kemenangan yang berlangsung di Jerez pada tahun lalu membuat Maria Herrera mendapatkan  wildcard untuk tampil di Moto3. Sedangkan pada musim 2015, ia menjadi pembalap penuh untuk tim Team Laglisse.

Mengenai sedikitnya pembalap wanita, Maria mengatakan hal itu karena kaum wanita selalu membandingkan dirinya dengan wanita lain. "Mungkin itulah kenapa mereka tidak berkembang," ungkap Maria.

"Saya pun senantiasa membandingkan diri saya dengan para pembalap kaum pria. Untuk itu, saya telah berkembang berdasarkan hal tersebut bukan perbandingan dengan wanita lain," tambah Maria Herrera. (Jr.)**
.

Categories:Autosport,
Tags:,