5 Bangunan di Sport Center Arcamanik Segera Dibongkar

5 Bangunan di Sport Center Arcamanik Segera Dibongkar

Kawasan Sport Center Arcamanik di Kota Bandung. (foto - twitter)

Bandung - Sedikitnya ada lima bangunan permanen di Kawasan Sport Center Arcamanik yang akan segera dibongkar atau diratakan dengan tanah oleh Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat.

Kawasan Sport Center Arcamanik di Kota Bandung, merupakan salah satu tempat yang nantinya akan digunakan untuk pelaksanaan PON XIX tahun 2016. Ada lima bangunan permanen di kawasan itu yang akan dibongkar paksa, karena sudah bertahun-tahun diingatkan untuk dibongkar.

"Kita sudah mengingatkan dari tahun 2012 agar bangunan dibongkar. Namun sampai saat ini bangunan tetap berdiri, Pemprov Jawa Barat berencana menertibkan kawasan bisnis itu," kata Kasatpol PP Jabar Udjawalaprana Sigit, Minggu, (3/1/2016)

Menurut Sigit, di kawasan itu ada 37 lapak PKL dan lima bangunan permanen, tempat penyimpanan kuda serta ada beberapa tempat kursus. "Kita sudah sosialisasikan dari tahun 2012, PKL sudah kita tertibkan, untuk bangunan segera diratakan dengan tanah," katanya.

Pemprov, katanya telah memberikan peringatan sebanyak tiga kali. Terakhir, peringatan ketiga dilayangkan pada 31 Desember 2015. Namun, pemilik bangunan tetap membandel. "Penertiban akan dilakukan pada Rabu atau Kamis, dengan menerjunkan 400 personel gabungan dari Satpol PP Jawa Barat dan Kota Bandung, TNI dan Polri," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,