Hiddink Bawa Angin Segar Kembalikan Performa Chelsea

Hiddink Bawa Angin Segar Kembalikan Performa Chelsea

Guus Hiddink mampu memompa semangat anak asuhnya saat Chelsea bantai Crystal Palace 3-0. (foto - ist)

London - Mengawali debutnya setelah Mourinho didepak, Guus Hiddink seakan membawa angin segar dalam meningkatkan performa anak asuhannya. Ya, Crystal Palace harus mengakui ketangguhan tamunya, Chelsea dengan skor 0-3 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (3/1/2016) di Selhurst Park, London. 
 
Di babak pertama The Blues unggul satu gol sebelum dua gol lainnya lahir pada babak kedua. Tertinggal 0-1 dari Chelsea lewat gol Osca membuat Crystal Palace langsung menggebrak dengan permainan menyerang. Namun, barisan penyerang tuan rumah kesulitan menembus pertahanan Chelsea, yang digalang John Terry dan Kurt Zouma. 

Asyik menyerang, gawang Palace sempat terancam lewat tandukkan Zouma yang menyambut umpan Willian lewat tendangan bebas pada menit ke-55. Gawang Palace akhirnya bobol keduakalinya dalam laga ini pada menit ke-60. 

Lewat tendangan keras Willian, bola meluncur tajam ke gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey. Willian memanfaatkan bola hasil operan tak sengaja Oscar yang berdiri di dekatnya. 

Chelsea mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat sontekan Diego Costa di dalam kotak penalti. Berawal dari akselerasi WIllian yang melewati penjagaan McArthu, bola sebenarnya bisa ditangkap Hennessey tapi terlepas dan langsung disambar Costa. 

Dalam laga itu tim asuhan Alan Pardew benar-benar kesulitan untuk masuk ke area pertahanan Chelsea. Para pemain belakang The Blues bermain disiplin, begitu juga John Obi Mikel yang sukses memenangi pertarungan di lapangan tengah. Hingga laga usai, Palace tetap menyerah 0-3. 

Susunan Pemain: 
Crystal Palace: Hennessey (gk); Ward, Scott Dann, Delaney, Souare; Mile Jedinak (Joe Ledley 67), McArthur; Lee Chung-Yong (Jonny Williams 80), Puncheon, Wilfried Zaha; Fraizer Campbell (Marouane Chamakh 67).

Chelsea: Thibaut Courtois (gk); Branislav Ivanovic, John Terry, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel, Cesc Fabregas; Willian, Oscar (Nemanja Mati? 88), Eden Hazard (Pedro Rodriguez 16); Diego Costa. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,