Warga Blokir Akses Masuk ke Kawasan Industri Pulogadung

Warga Blokir Akses Masuk ke Kawasan Industri Pulogadung

Sejumlah warga Jatinegara memblokir ruas jalan di pintu kawasan industri Pulogadung, Jaktim, Senin (4/1/2016) pagi. (foto - ist)

Jakarta - Sejumlah warga Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur,memblokir ruas jalan di pintu kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/1/2016) pagi. Akibatnya, kemacetan parah terjadi hampir di semua jalan di sekitar kawasan industri Pulogadung. 
 
Di pintu kecil tersebut tertulis dilarang masuk. Ini yang membuat kendaraan seperti motor dan mobil harus mencari jalan alternatif lainnya. Banyak juga pengendara yang melakukan contra flow, hingga mengakibatkan lalu lintas tak bergerak, khususnya dari arah Raden Inten menuju Pulogadung.
 
Aksi demo warga menutup jalan tersebut ternyata sudah berlangsung sejak pukul 05.00 WIB pagi. Lewat pesan berantai menyatakan, pintu keluar yang bisa dilintasi hanya PTC dan Tugas. Aksi warga dilakukan karena PT JIEP (Jakarta Industrial Estate Pulogadung) selaku pengelola kawasan, memberlakukan sistem berbayar untuk masuk ke dalam kawasan itu.
 
Pesan berantai itu juga menyebutkan, akses yang akan ditutup antara lain pintu asrama Brimob, pintu PLN, pintu Kampung Lio, pintu kampung Rawa Badung Yamaha, pintu Rawa Badung Big Star, dan bundaran pajak. Belum diketahui sampai kapan massa akan memblokir pintu tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,