Audi 'Recall' Puluhan Ribu Unit Model A6 dan A7

Audi 'Recall' Puluhan Ribu Unit Model A6 dan A7

Audi menarik puluhan ribu unit model A6 dan A7. (foto - ist)

Ingolstadt - Terindikasi adanya rusak pada komponen airbag pabrikan mobil mewah asal Jerman, Audi merilis perintah recall (penarikan kembali) untuk model A6 dan A7. Penarikan berlaku untuk model tahun 2012 dan 2013.

Seperti dilaporkan Leftlanenews, mereka menemukan kesalahan pada sistem deteksi penumpang yang mengatur pengembangan airbag. Kerusakan sistem deteksi tersebut berpotensi membuat airbag  tidak mengembang saat kecelakaan.
 
Berdasarkan keterangan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), tidak berkembangnyaairbag  disebabkan karena masalah kelistrikan. Mereka juga mengatakan, kerusakan disinyalir terbatas untuk model yang dilengkapi dengan fitur  heated seat

Sedangkan model yang diindikasikan rusak jumlahnya mencapai angka 21 ribu unit. Semuanya dijual untuk pasar Amerika Serikat (AS). Sejauh ini, memang belum ada laporan kecelakaan atau cedera yang terkait dengan masalah itu.

Namun menurut laman Carconnection, program perbaikan dijadwalkan akan dimulai pada Februari. Sepertirecall pada umumnya, Audi akan memberitahu konsumen lewat surat elektronik atau konvensional. Mereka akan diminta mendatangi dealer terdekat. 

Selain A6 dan A7, Audi juga akan menarik beberapa model A3 Cabriolet karena masalah yang sama, tetapi dengan kuantitas yang lebih sedikit. Pada model ini, airbag  terindikasi tidak mengembang dengan sempurna. 

Pada Oktober 2014 Audi juga pernah menarik 850 ribu unit kendaraan, termasuk A4, Avant, dan AllRoad yang diproduksi antara 2011 hingga Oktober 2014. Penarikan itu berlaku secara global, untuk mobil-mobil yang dilengkapi airbag buatan Takata Corp. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,