Dimutasi, 5 Pejabat Utama di Lingkungan Polda Jabar

Dimutasi, 5 Pejabat Utama di Lingkungan Polda Jabar

Lima pejabat utama di lingkungan Polda Jabar dialih-tugas. (foto - ilustrasi)

Bandung - Sebanyak lima pejabat utama di lingkungan Polda Jawa Barat dimutasi. Hal itu berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Nomor ST/2718/XII/2015 tanggal 31 Desember 2015, perihal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
 
Kasubdit Penmas Polda Jabar, AKBP Bachtiar Joko menyatakan, kelima pejabat utama Polda Jabar yang dialih-tugas atau mutasi, yakni Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Wirdhan Denny menjadi Kabagsunkum Rosunluhkum Divkum Polri, digantikan Kombes Pol Ama Kliment Dwikorjanto yang sebelumnya Kabagbinlat Ditbintarlat Akpol Lemdikpol.
 
Kombes Pol Iman Sumantri dari Dirreskrimum Polda Jabar diangkat menjadi Kapolrestabes Surabaya, digantikan Kombes Pol R Iman Raharjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Maluku.
 
"Tiga pejabat utama yang dimutasi adalah Kombes Pol Anton Suhartono, jabatan lama Dirpamobvit Polda Jabar dengan jabatan baru Kabagrendikjarlat Bidakakademik Stik Lemdikpol digantikan Kombes Pol R Umar Faroq yang sebelumnya menjabat Kapolres Jakarta Timur," katanya, Senin (5/1/2015).
 
Menurut Joko, Kombes Pol Armen Fredi Sembiring yang sebelumnya menjabat Kabidkeu Polda Jabar, akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid APK Puskeu Polri, digantikan Kombes Pol Kuslan Budiman yang sebelumnya Auditor Itwil IV Itwasum Polri.
 
Sementara Dirres Narkoba Polda Jabar yang dijabat Kombes Pol Ermi Widyantno digantikan oleh Kombes Pol Aman Gane, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Sumut. Sedangkan Ermi akan menduduki posisi baru sebagai Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri.
 
"Upacara serah terima jabatan terhadap kelima pejabat utama di lingkungan Polda Jabar tersebut belum ditentukan. Atau paling tidak akan dilakukan 14 hari setelah Surat TR keluar," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,