Polda Segera Datangkan Ahli Chiropractic Terkait Kasus Allya

Polda Segera Datangkan Ahli Chiropractic Terkait Kasus Allya

Terkait Kasus Allya Polda Metro Segera Panggil Ahli Chiropractic. (foto - ist)

Jakarta - Untuk lebih memahami jenis praktik chiropractic dalam kesehatan, Polda Metro Jaya segera mengundang ahli chiropractic. Apakah praktik chiropractic tersebut tergolong kategori pijat tradisional, atau kedokteran
 
"Kami akan mengundang ahli chiropractic dalam proses penyelidikannya,"  kata Direktur Reserse Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (10/1/2016).

Menurutnya, dari sisi izin, praktik chiropractic tergolong kesehatan tradisional. "Saya mendengar itu tidak termasuk (praktik) kedokteran. Namun dilihat dari iklan, penawaran, peralatan, cara analisis dengan rontgen, konsultasi, sampai tindakan, apakah termasuk praktik kedokteran atau tidak," katanya.

Upaya itu berkaitan dengan penyelidikan kasus kematian seorang wanita bernama Allya Siska Nadya (33), yang merupakan anak mantan salah satu perusahaan pelat merah. Allya mengeluhkan sakit seusai menjalani terapi tersebut.

Krishna pun meyakini, banyak pasien yang telah membayar biaya terapi, tapi belum menjalankan terapi. Biaya terapinya pun cukup tinggi hingga belasan juta rupiah. "Ini mahal sekali. Saya yakin banyak pasien yang sudah bayar, tapi belum selesai," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,